Pj. Wali Kota Kotamobagu Kunjungi Kemenpora Bahas Rencana Pembangunan Stadion Gelora Ambang

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti proposal usulan pembangunan Stadion Gelora Ambang yang telah diajukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada November 2023 lalu.

BACA JUGA : PLN dan Boboca Diving Club Bersinergi untuk Konservasi Terumbu Karang di Manado, Wujudkan Ekonomi Biru

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota diterima oleh Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti, dari Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang turut didampingi Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Bastaman.

Dr. Asripan Nani mengungkapkan bahwa rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sangat mendesak untuk segera direalisasikan. “Banyak cabang olahraga yang hingga kini belum memiliki fasilitas yang memadai. Untuk rehabilitasi stadion ini, dibutuhkan anggaran sekitar 400 miliar. Kalau hanya mengandalkan APBD, rasanya sangat berat,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Bila Stadion Gelora Ambang ini bisa kembali berfungsi, maka akan mendorong lahirnya prestasi atlet daerah, baik di tingkat regional maupun nasional. Selain itu, keberadaan stadion ini juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah.”

BACA JUGA : Pentingnya Pajak untuk Pendidikan: Investasi yang Tak Ternilai untuk Masa Depan

Hasil pertemuan tersebut menyimpulkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu perlu melengkapi sejumlah data pendukung dan melampirkan Desain Olahraga Daerah dengan menentukan cabang olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Turut hadir dalam pertemuan ini, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu.

Dengan langkah ini, diharapkan pembangunan Stadion Gelora Ambang dapat segera terealisasi, mendukung prestasi olahraga, dan memberikan manfaat ekonomi bagi Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *