Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Alun-Alun Boki Hontinimbang menjadi saksi pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bakti 2023-2028 yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Pada acara yang berlangsung khidmat ini, Pj. Wali Kota juga dilantik sebagai Ketua Mabicab oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn) Eliasar Sopacoly.

BACA JUGA : PLN Dinobatkan Sebagai Perusahaan Utilitas Terbaik di Asia Tenggara Versi Fortune 500

Dalam sambutannya, Dr. Asripan Nani menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwarcab yang baru dilantik. “Saya atas nama pribadi, jajaran pemerintah daerah, bahkan atas nama masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bakti 2023-2028 yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. Namun, saya yakin dengan semangat, dedikasi, dan komitmen yang tinggi, maka Kakak-Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ujar Pj. Wali Kota.

Pelantikan Royke Kasenda sebagai Ketua Kwarcab, Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota melantik Royke Kasenda, S.E., sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bakti 2023-2028. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Royke Kasenda dan pengurus lainnya dalam menjalankan tugas mereka. “Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan,” kata Pj. Wali Kota.

Mendorong Peran Pramuka dalam Pembangunan Daerah, Pj. Wali Kota menegaskan pentingnya peran Pramuka dalam akselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu. “Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari tugas-tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu. Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak eksekutif, dan pihak legislatif, tetapi semua stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan, termasuk jajaran pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Harapan untuk Pramuka Kota Kotamobagu, Pj. Wali Kota juga berharap agar Pramuka Kota Kotamobagu dapat berkiprah di tingkat nasional dan internasional. “Saya juga sangat berharap agar kedepan nanti, anak-anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mudah-mudahan pada tahun-tahun kedepan kita bisa mengutus anak-anak kita untuk berkiprah, baik di tingkat nasional bahkan di Jambore di tingkat internasional,” harapnya.

BACA JUGA : Semarak HUT Bhayangkara ke-78: Kapolres Kotamobagu Pimpin Fun Run dan Jalan Sehat

Kehadiran Para Pejabat dan Undangan, Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan undangan penting, termasuk Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara AKBP. (Purn) Eliasar Sopacoly, perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Royke Kasenda, S.E., para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Mabicab, pengurus Kwarcab, serta anggota Pramuka Kota Kotamobagu.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu dapat semakin berperan aktif dalam pembangunan daerah serta mendukung pengembangan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *