Pj. Wali Kota Kotamobagu dan Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2024 di Makassar

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang digelar di Hotel Claro, Makassar. Rapat ini berfokus pada persiapan wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku dalam menghadapi Pilkada Serentak.

BACA JUGA : Kota Kotamobagu Gelar Lomba Innovative Government Award 2024: Tingkatkan Kapasitas Pelayanan Publik dan Partisipasi Masyarakat

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu menyebutkan, “Kegiatan Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.”

Beliau juga menambahkan, “Pada Rapat Koordinasi ini disampaikan langkah-langkah strategis yang harus dilaksanakan pemerintah daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan, serta terlaksana dengan aman, damai, kondusif, dan berkualitas.”

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, serta para pejabat dari lingkungan Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kejaksaan, para Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, para Kepala Daerah, dan Ketua DPRD di wilayah tersebut.

BACA JUGA : Pentingnya Pajak untuk Pendidikan: Investasi yang Tak Ternilai untuk Masa Depan

Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat bersinergi dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2024 secara optimal, sehingga menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas dan terpercaya, serta menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *