Evaluasi Smart City di Kotamobagu: Tim Asesor Berikan Apresiasi Atas Kemajuan yang Signifikan

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu mendapat evaluasi positif dari Tim Asesor pemerintah pusat dalam Forum Smart City bertema “Transformasi & Inovasi Menuju Indonesia Emas Melalui Kota dan Kabupaten Cerdas 2024” yang diadakan di The Meru Sanur Hotel, Denpasar, Bali.

BACA JUGA : PLN Luncurkan Program Green Action: Daur Ulang Sampah Botol Plastik dan Baju Bekas untuk Pelestarian Lingkungan

Nasli Paputungan, SE., Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, mengungkapkan bahwa evaluasi berjalan lancar dan program serta kebijakan yang telah dilaksanakan mendapatkan apresiasi dari tim evaluator. “Alhamdulillah proses evaluasi berjalan dengan sangat baik. Program kegiatan dan kebijakan yang digagas Pemerintah Kota Kotamobagu terkait implementasi Smart City mendapat apresiasi dari tim evaluator pemerintah pusat,” ujarnya.

Nasli menambahkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu bersyukur telah termasuk dalam program gerakan menuju Smart City dari Kementerian Kominfo, yang memberikan pendampingan dalam penyusunan dokumen masterplan serta evaluasi bertahap.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu dan Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2024 di Makassar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, S.Kom., ME., menyebutkan bahwa evaluasi ini merupakan evaluasi tahap pertama sejak Kota Kotamobagu masuk dalam program Gerakan Menuju Smart City pada tahun 2023. Evaluasi mencakup enam dimensi smart city, termasuk smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment.

“Tim evaluator melihat sejauh mana progress yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam implementasi smart city. Alhamdulillah, evaluasi tadi berjalan dengan lancar, dan program serta kebijakan Pemerintah Kota Kotamobagu banyak diapresiasi, mulai dari penanggulangan kemiskinan hingga optimalisasi program ODSK ‘Mari Jo Bakobong’ dan pemberian akses UMKM di Alun-alun Boki Hontinimbang,” pungkas Fahri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *