Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Panen Padi dan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Desa Bungko

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan panen padi sawah sekaligus menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Acara yang berlangsung pada Senin (1/7) ini juga menjadi momen penting dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menyerahkan bantuan berupa traktor roda 2 kepada lima kelompok tani serta bantuan pompa air kepada dua kelompok tani di Kota Kotamobagu. Penyerahan alat pertanian ini bertujuan untuk mempermudah proses pertanian dan meningkatkan efisiensi waktu, serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut.

“Hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka panen padi sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian, di mana penyerahan alat pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan untuk efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian,” ujar Asripan Nani.

BACA JUGA : Erick Thohir Pastikan HUT RI ke-79 di IKN Gunakan Listrik Hijau dari PLTS

Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya perawatan dan pengaturan penggunaan alat pertanian oleh kelompok tani penerima agar alat tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. “Supaya bantuan alat pertanian ini dapat lama digunakan, maka saya juga berharap agar alat pertanian ini diatur penggunaannya oleh kelompok tani yang menerima. Saya harap alat pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para petani,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, S.E., Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan, serta para petani di Desa Bungko. Kehadiran para pejabat dan petani ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di Kota Kotamobagu.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para petani di Desa Bungko dapat lebih produktif dan berkontribusi pada ketahanan pangan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat petani.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *