PLN Bergerak Cepat Pulihkan Gangguan Listrik di Pulau Bunaken

Manager PLN UP3 Manado Mulke Tumanken (kiri) melakukan pemeriksaan mesin pembangkit listrik yang terganggu pada PLTD Bunaken (04/07)

KLIK24.NEWS Bunaken – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dengan cepat bergerak untuk memulihkan gangguan listrik yang terjadi di Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara sejak Jumat, 28 Juni 2024. Gangguan tersebut disebabkan oleh komponen salah satu unit mesin pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Dalam upaya pemulihan ini, PLN melibatkan Sub Holding PLN Nusa Daya yang mengelola unit pembangkit di Pulau Bunaken. Langkah ini diambil untuk memastikan suplai listrik di Pulau Bunaken dapat segera pulih, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

BACA JUGA : PLN dan 28 Mitra Tandatangani 30 MoU untuk Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik

Proses Pemulihan Cepat, Manajer PLN UP3 Manado, Mulke Tumanken, menyampaikan bahwa pihaknya sedang menjalankan skema pemulihan cepat yang diharapkan dapat segera memulihkan suplai listrik di Pulau Bunaken. “Kami sementara dalam proses pemulihan, statusnya sudah dalam proses pengerjaan,” kata Mulke. Tim teknis dari PLN UP3 Manado dan Sub Holding PLN Nusa Daya bekerja sama untuk memastikan perbaikan ini dilakukan secepat mungkin.

Kondisi Workshop di mana mesin pembangkit yang mengalami gangguan dalam proses perbaikan oleh teknisi (04/07)

Relokasi Mesin Temporer, Sebagai langkah jangka pendek untuk pemulihan kebutuhan listrik sebesar 86 kW yang terganggu, PLN sedang dalam proses relokasi mesin temporer dengan kapasitas yang memadai dari Manado menuju Bunaken. Langkah ini diambil untuk memastikan kelangsungan suplai listrik di Pulau Bunaken selama proses perbaikan berlangsung. Mulke menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat proses pemulihan agar aktivitas masyarakat di Pulau Bunaken dapat kembali normal.

BACA JUGA : Penandatanganan Kerjasama Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Selatan untuk Stabilitas Harga Pangan

Komitmen PLN, “Kami berkomitmen untuk segera memulihkan suplai kelistrikan di Pulau Bunaken. Dengan langkah-langkah yang telah kami siapkan, kami optimis bahwa pemulihan akan berjalan dengan cepat dan lancar. Dukungan dari Sub Holding PLN Nusa Daya sangat membantu dalam proses ini,” ujar Mulke. PLN yakin masyarakat Pulau Bunaken dapat segera menikmati kembali suplai listrik yang stabil dan andal. PLN juga mengapresiasi kerjasama masyarakat Bunaken selama proses pemulihan berlangsung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *