Pemerintah Kota Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP 2024 di Jakarta

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu mengikuti kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Hotel Luwansa, Jakarta, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Bapak Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., beserta beberapa perangkat daerah terkait.

BACA JUGA : PLN UP3 Palu Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Parigi Moutong dan Donggala

Dalam pernyataannya, Kabag Organisasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menilai perkembangan implementasi akuntabilitas kinerja pemerintah. “Hari ini, Pemerintah Kota Kotamobagu mengikuti kegiatan Evaluasi SAKIP Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian PANRB. Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Bapak Sofyan Mokoginta, didampingi beberapa perangkat daerah terkait, turut hadir dalam acara ini,” ujar Andi Abasi.

Evaluasi tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III, Kementerian PANRB, Bapak Andi Rahadian, S.H., LL.M. Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Bapak Sofyan Mokoginta, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pihak evaluator dari Kementerian PANRB yang telah mengundang Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melaksanakan Evaluasi SAKIP secara langsung.

BACA JUGA : Pelantikan Rektor Baru Universitas Dumoga Kotamobagu: Wali Kota Sampaikan Harapan dan Apresiasi

Andi Abasi menambahkan bahwa evaluasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah, secara keseluruhan evaluasi berjalan dengan baik. Ada beberapa catatan yang menjadi masukan oleh tim evaluator yang akan ditindaklanjuti oleh tim SAKIP dan seluruh perangkat daerah,” katanya.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai perkembangan implementasi akuntabilitas kinerja pemerintah. Hasil Evaluasi SAKIP pada tahun 2023 menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan nilai 68,59 dengan predikat B. Untuk tahun 2024, Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan peningkatan predikat SAKIP menjadi BB. “Hal ini membutuhkan kerjasama dan keseriusan dari seluruh perangkat daerah,” jelas Andi Abasi.

Evaluasi SAKIP ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah, serta membawa dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *