Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di HUT RI ke-79

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri acara Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diselenggarakan di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme di kalangan masyarakat.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Terima Kunjungan Komandan Kompi Senapan C Yonif 713/ST

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan unsur Forkopimda Kotamobagu, dimana Pj. Wali Kota bersama Forkopimda membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, S.E., menjelaskan, “Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih adalah program dari Pemerintah Pusat untuk lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme masyarakat Indonesia. Program ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.”

“Di Kota Kotamobagu, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Wali Kota dan unsur Forkopimda Kotamobagu. Kegiatan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, dan pada kesempatan tersebut, Bapak Wali Kota membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dengan tujuan agar tetap tercipta rasa persatuan dan kesatuan serta lebih menumbuhkan jiwa patriotisme masyarakat,” tambah Siti Rafiqah Bora, S.E.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain: Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H, Mantan Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. H. Lexsy Mamonto, S.H., M.H, Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, S.E, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E.

BACA JUGA : Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan The Most Inspiring ESG Corporate Leader di IDX Channel Anugerah ESG 2024

Selain itu, para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan organisasi perangkat daerah, aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta masyarakat Kota Kotamobagu turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan patriotisme di kalangan masyarakat Kotamobagu. Dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dan dukungan penuh dari pemerintah, semangat kemerdekaan Indonesia akan terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *