Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di Wilayah Khusus

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KR) di wilayah khusus pada hari Selasa, 6 Agustus 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Poyowa Besar Satu dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Sangadi dan BPD: Dorong Harmoni dan Inovasi untuk Desa Maju

Dalam sambutannya, Dr. Asripan Nani menekankan pentingnya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas. “Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di wilayah khusus yang dilaksanakan hari ini sangat penting, karena sebagaimana Amanat dari Undang – undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang menyatakan bahwa dalam rangka untuk mewujudkan Penduduk tumbuh seimbang dan Keluarga berkualitas, maka perlu menetapkan Kebijakan Keluarga Berencana melalui Penyelenggaraan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan Dan Keluarga Berencana,” ujar Wali Kota.

Dr. Asripan Nani juga menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari Program Prioritas Nasional. “Sehubungan dengan pentingnya kegiatan ini, maka kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di wilayah khusus pada Program Prioritas Nasional. Saya juga menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti seluruh kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

BACA JUGA : Pegadaian Kanwil V Manado Catat Kinerja Positif Semester I 2024

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir. D. Tino Tandaju., S.T., M.Erg., bersama para pejabat dari lingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah, Sangadi, serta masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan program KB/KR dapat lebih efektif dan mencapai tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah khusus tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *