Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mencatat prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards tahun 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan Kotamobagu dalam mencapai cakupan kesehatan universal, yang menjamin seluruh warga kota mendapatkan akses layanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa hambatan finansial.

BACA JUGA : Kelelahan Tempuh Perjalanan Jauh, Tim Pemkot Kotamobagu Kalah 3-1 dari Pemkab Boalemo

Universal Health Coverage (UHC) merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang bertujuan untuk memastikan setiap individu memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang diperlukan tanpa mengalami kesulitan keuangan. Di Indonesia, konsep UHC diwujudkan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Keberhasilan Kota Kotamobagu dalam mencapai UHC menunjukkan komitmen pemerintah kota untuk memastikan seluruh penduduknya mendapatkan perlindungan sosial yang memadai dari BPJS Kesehatan. “Penghargaan ini tidak hanya menjadi bukti nyata dedikasi pemerintah kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kotamobagu,” ujar Wahdania Mantang, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu.

BACA JUGA : Ekonomi Digital Sumbang Rp26,75 Triliun Penerimaan Pajak hingga Juli 2024

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan berkontribusi dalam pencapaian ini. Dukungan dan kerjasama yang solid dari berbagai elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan UHC di Kota Kotamobagu.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Pemerintah Kota Kotamobagu bertekad untuk terus memperkuat upaya dalam memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada seluruh warganya, sehingga visi menuju masyarakat sehat dan sejahtera dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *