PLN UID Suluttenggo Gelar Apel Siaga Jelang HUT RI ke-79: Pastikan Kelancaran Energi untuk Kemerdekaan

Petugas PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan apel siaga untuk memastikan kesiapan petugas dan keandalan listrik jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

KLIK24.NEWS Manado – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menggelar apel siaga untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan dan personel. Acara ini bertujuan untuk menjamin kelancaran momen bersejarah yang diperingati setiap 17 Agustus.

BACA JUGA : Banjir dan Longsor Melanda Sejumlah Wilayah BMR Akibat Curah Hujan Tinggi

Apel siaga ini melibatkan berbagai elemen dari PLN, termasuk pegawai, petugas pelayanan teknik (Yantek), dan pasukan elit Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Mereka siap dikerahkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah Suluttenggo, dengan fokus pada titik-titik vital dan lokasi upacara bendera.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, memimpin langsung acara ini dan memeriksa kelengkapan peralatan serta sistem keselamatan untuk memastikan kesiapan personel. Dalam sambutannya, Atmoko Basuki menegaskan pentingnya persiapan yang matang untuk mendukung perayaan kemerdekaan.

Petugas pelayanan teknik PLN UP3 Manado saat menggelar kesiapan peralatan untuk mendukung pekerjaan saat masa siaga peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di depan General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki (ketiga dari kiri).

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan kelancaran HUT Kemerdekaan RI ke-79. Pemeriksaan ini penting untuk menjamin bahwa setiap pekerjaan dilakukan dengan aman dan risiko minimal, sehingga masyarakat dapat merayakan kemerdekaan dengan nyaman tanpa gangguan listrik,” ujar Atmoko Basuki.

PLN telah menyiapkan peralatan pendukung yang signifikan untuk menghadapi perayaan ini, termasuk 4 unit crane, 3 unit UPS, 59 unit genset, 5 Unit Kabel Bergerak (UKB), dan Unit Kabel serta Kubikel Bergerak (UKKB). Sebanyak 184 motor dan 131 mobil kendaraan operasional juga siap siaga, dengan total 2.199 petugas ditempatkan di 50 posko strategis, termasuk lokasi upacara bendera.

BACA JUGA : Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards 2024

“Atas dukungan dan kerja keras tim kami, kami yakin bisa menjaga keandalan listrik selama momen penting ini. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan dan kelancaran acara,” tambah Atmoko Basuki.

Saat ini, sistem kelistrikan di SulutGo (Sulawesi Utara dan Gorontalo) memiliki daya mampu pasok sebesar 575,92 megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 330,07 MW. Sementara itu, sistem kelistrikan di Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat) menyuplai sebagian wilayah Sulawesi Tengah, termasuk Kota Palu dan sekitarnya, dengan beban puncak sebesar 141,36 MW dari daya mampu 151,49 MW.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, PLN UID Suluttenggo optimis bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di wilayah Suluttenggo akan berlangsung lancar dan sukses, dengan pasokan listrik yang handal dan aman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *