Mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani, Bersama Keluarga Jalani Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Mantan Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama keluarganya mengikuti prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben, sebuah prosesi adat yang menandai keberangkatan beliau dari Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu. Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat pada Rabu, 14 Agustus 2024, di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : PLN UID Suluttenggo Sukses Terangi Desa Peana: Bawa Semangat Kemerdekaan Akses Listrik di Seluruh Pelosok

Prosesi ini diawali dengan kunjungan dari Tua Adat Kelurahan Kotobangon yang diterima oleh Tua Adat Komalig Moloben. Dalam kunjungan tersebut, Tua Adat Kelurahan Kotobangon menyampaikan bahwa mereka siap menerima kedatangan Dr. Asripan Nani bersama istri, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., dan keluarga di kediaman pribadi mereka.

Setelah menerima kunjungan tersebut, Dr. Asripan Nani mempersilakan untuk melanjutkan prosesi adat. Beliau bersama keluarganya, didampingi oleh Tua Adat, kemudian naik ke kendaraan untuk menuju ke kediaman pribadi mereka, disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, para tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA : Bawa Semangat Kemerdekaan, PLN Sukses Terangi Desa Boniton dan Luasampe, Dorong Pemerataan Kelistrikan di Pulau-pulau Terpencil

Setibanya di kediaman pribadi, Tua Adat Komalig Moloben menyampaikan dalam bahasa adat bahwa Dr. Asripan Nani dan keluarga telah diantar kembali ke tengah-tengah keluarga mereka dengan selamat. Tua Adat juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. Asripan Nani atas dedikasinya dalam memimpin Kota Kotamobagu, serta atas keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan selama masa jabatannya.

Prosesi adat ini ditutup dengan doa syukuran atau *mintahang* sebagai ungkapan rasa syukur atas segala yang telah tercapai selama masa kepemimpinan Dr. Asripan Nani di Kota Kotamobagu. Acara ini menjadi momen penting dalam perjalanan hidup beliau, serta sebuah penghormatan yang tinggi dari masyarakat Kotamobagu atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *