Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Nasional Peringati HUT ke-79 RI

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta., S.H., M.Si, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu, mengikuti Upacara Ziarah Nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Mongkonai Barat, Jumat (16/8/2024).

BACA JUGA : PLN Gelar Apel Siaga: Pastikan Upacara HUT RI-79 di IKN Berlangsung Sukses

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris., S.I.P, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ziarah Nasional ini menjadi salah satu rangkaian penting dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang setiap tahun dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

Dalam prosesi ziarah tersebut, Pj. Wali Kota Abdullah Mokoginta bersama Forkopimda Kotamobagu juga melaksanakan ritual tabur bunga di makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan doa bagi mereka yang telah berjasa besar kepada negara. Suasana haru dan khidmat menyelimuti seluruh peserta upacara yang hadir.

BACA JUGA : Gubernur Sulawesi Tengah Apresiasi Kinerja PLN dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto., S.I.K., M.H., perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para asisten dan pimpinan perangkat daerah, pejabat TNI dan Polri, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kotamobagu untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. Dengan semangat kebangsaan dan persatuan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan dan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan negara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *