Perkuat Ekonomi Kreatif, PLN Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Minahasa Utara

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli resmi membuka Kampung Bahari Nusantara di Desa Kulu, Minahasa Utara. Program ini dirancang untuk meningkatkan ekonomi kreatif lokal melalui pengembangan pariwisata dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK).

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, menjelaskan bahwa inisiatif ini tidak hanya sekadar memenuhi kewajiban perusahaan, tetapi merupakan komitmen nyata PLN dalam mendukung pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya di Desa Kulu yang memiliki potensi wisata alam, seperti hutan mangrove dan pantai Pulau Paniki.

Dalam acara peresmian, Komandan Lantamal VIII Manado, May Franky Pasuna Sihombing, dan Camat Wori, Kristiana Doodoh, turut hadir. Mereka berharap program ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal melalui pengembangan UMK dan menjadikan Desa Kulu sebagai destinasi wisata yang go digital dan go global.

Dengan program “PLN Peduli,” PLN berkomitmen untuk terus menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat lokal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *