Mengenang Jasa Pahlawan: Pj. Wali Kota Kotamobagu Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam C.J. Rantung di HUT ke-60 Sulut

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., dalam acara ziarah ke makam mantan Gubernur Sulawesi Utara, C.J. Rantung. Kegiatan khidmat tersebut berlangsung pada Rabu, 18 September 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Resmi Lepas Kontingen Patroli Keamanan Sekolah dan Polisi Cilik untuk Lomba Tingkat Polda Sulut 2024

Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penting dalam perayaan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-60, yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pemimpin terdahulu yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan Sulawesi Utara.

Gubernur Olly Dondokambey bersama Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta beserta jajaran pejabat pemerintah daerah lainnya melakukan prosesi tabur bunga di makam almarhum C.J. Rantung. C.J. Rantung, yang pernah memimpin Sulawesi Utara pada periode 1985-1995, dikenang sebagai seorang pemimpin visioner yang berperan penting dalam berbagai terobosan pembangunan di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pemimpin terdahulu. “Kita berziarah untuk menghargai jasa-jasa almarhum C.J. Rantung yang telah meletakkan dasar pembangunan dan perkembangan yang kita nikmati hingga hari ini,” ujar Olly.

BACA JUGA : Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Penghargaan “Best Performance” dalam Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, juga menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi C.J. Rantung. “Momen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus melanjutkan perjuangan para pemimpin terdahulu dalam membangun Sulawesi Utara yang lebih baik ke depan,” kata Abdullah.

Acara ziarah ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, keluarga besar almarhum C.J. Rantung, serta berbagai tokoh masyarakat. Suasana haru dan khidmat menyelimuti prosesi yang berlangsung dengan penuh kesakralan. Selain tabur bunga, doa bersama juga dilakukan untuk mengenang almarhum dan memohon agar Sulawesi Utara terus mendapatkan berkat dan kemajuan.

Rangkaian kegiatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara ini akan dilanjutkan dengan berbagai acara seremonial dan peringatan lainnya yang direncanakan berlangsung sepanjang bulan September 2024, termasuk upacara resmi dan pentas seni budaya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *