PLN Dukung Pengembangan Desa Berdaya Lewat Palaes EduwisatA CEntral (PEACE)

KLIK24.NEWS Minahasa Utara – PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli meluncurkan inisiatif Palaes EduwisatA CEntral (PEACE) untuk mendukung pengembangan Desa Palaes sebagai Destinasi Pariwisata. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menyediakan Rumah Pintar dan sarana pendidikan lainnya.

BACA JUGA : Sinergi untuk Kemajuan: Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya Periode 2024-2025

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, yang diwakili oleh Senior Manager KKU, Dandung Hariwibowo, menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut. “Rumah pintar yang dilengkapi komputer, televisi pintar, dan peralatan belajar diharapkan dapat memperluas wawasan masyarakat,” ungkap Dandung.

Desa Palaes, yang terletak strategis dekat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, berpotensi menjadi pusat informasi dan pendidikan bagi masyarakat. Dandung berharap program ini akan berkontribusi signifikan terhadap pengembangan ekonomi dan pengetahuan masyarakat setempat.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Luncurkan ‘Gerakan Motabi’: Berbagi Sarapan Gratis untuk Masyarakat

Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Minahasa Utara, Novry Wowiling, menambahkan bahwa Desa Palaes juga sedang dipromosikan sebagai tujuan wisata di pameran di Hotel Borobudur.

Hukum Tua Desa Palaes, Grace Morong, menyatakan apresiasi kepada PLN dan Lantamal VIII Manado atas dukungan yang telah diberikan, yang dinilai berkontribusi positif bagi perekonomian desa.

Melalui kerjasama ini, PLN berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dan pendidikan, memperkuat peran Sulawesi Utara sebagai gerbang destinasi wisata di Asia dan Pasifik. Desa Palaes juga aktif mengembangkan wisata mangrove dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah setempat, menciptakan potensi wisata yang lebih besar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *