Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Meninjau Dua Keacamatan di Boltim Pasca Banjir Menggenangi Permukiman Warga

KLIK 24. NEWS Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur  Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, bergerak cepat untuk meninjau langsung pemukiman warga yang terdapak banjir di dua kecamatan di Boltim yaitu Kecamatan Motongkat dan Kecamatan Nuangan selasa (11/07/2023).

Tinjauan ini merupakan kedua kalinya Bupati Sam Sachrul melakukan pemantauaan setelah hujan lebat yang menguyur Boltim, yang mengakibatkan air meluap dan menyebabkan banjir, Rabu (10/07/2023) kemarin.

BACA JUGA : Dorong Pengembangan Energi Bersih Di Sulut, Direktur PLN Sambangi Pembangkit Listrik Tertua di Indonesia

Dan untuk peninjauan kali ini Bupati Sam Sachrul bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim, Ir. Jefrry Sonny Waroka, Para Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Staf Khusus Bupati, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul saat bersua dengan Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa, Bupati Sam Sachrul mengingatkan agar pemerintah di tingkat bawah bergerak cepat melakukan pendataan dan koordinasi dengan instansi terkait.

“Pemerintah harus hadir ketika masyarakat membutuhkan,” tegasnya.

Bupati Sam Sachrul juga menekankan, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, sesegera mungkin mengidentifikasi dan melakukan pendataan warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA : Buka Layanan, PAJAK SULUTTENGGOMALUT Meriahkan MANADO EXPO 2023

“Kita perlu tahu berapa banyak yang terdampak dan apa saja kebutuhan mereka yang mendesak,” katanya.

Lanjut Bupati Sam Sachrul mengatakan, Bersama masyarakat dan kepala SKPD terkait, Bupati mendiskusikan penyebab banjir dan akan melakukan pemetaan untuk penanggulangan bencana di masa mendatang.

“Kita perlu melakukan kajian mitigasi bencana secara komprehensif agar ke depan dapat mengantisipasi wilayah yang rawan terkena bencana banjir ,”ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *