Menteri Pariwisata Buka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023, PLN Aktif Dukung Acara

KLIK24.NEWS Tomohon – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, secara resmi membuka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 di Tomohon, Sulawesi Utara pada Selasa (8/8). Ajang ini akan menampilkan berbagai kegiatan yang mencakup Tomohon Flower Carnival, Art and Culture Exhibition, Culinary Fest, Marching Band Competition, serta Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo.

BACA JUGA : PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Terus Melistriki Negri dengan Cepat

TIFF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan telah berlangsung sejak tahun 2008. Acara ini tidak hanya menjadi sarana untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal, tetapi juga berperan penting dalam mendongkrak perekonomian daerah maupun nasional.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa TIFF adalah event berskala internasional dan setara dengan Tournament of Roses yang diadakan di Pasadena, Amerika. Ia yakin bahwa TIFF mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, serta mengajak semua pihak untuk mendukung dan sukseskan acara ini.

Dengan tema “Walking Together, Rising Together,” TIFF 2023 akan dihiasi oleh ratusan peserta yang ikut serta dalam Tournament of Flower (Flower Parade) dan berbagai booth expo yang menampilkan produk UMKM lokal yang beragam.

“Pawai kendaraan hias akan menjadi puncak acara ini, dan yang membuatnya unik adalah setiap kendaraan akan dihias dengan bunga krisan yang melibatkan ratusan petani lokal,” tambah Sandiaga.

Dalam mendukung TIFF 2023, PT PLN (Persero) tidak hanya menyediakan pasokan listrik andal, tetapi juga berpartisipasi dalam parade dan terlibat dalam expo yang menampilkan produk-produk UMKM binaan.

J.A Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, mengungkapkan keterliburan PLN dalam acara ini. PLN akan menampilkan hiasan spesial berupa bunga krisan yang ditanam oleh petani binaan PLN melalui program Electrifying Agriculture, menunjukkan dukungan nyata PLN terhadap perekonomian daerah.

BACA JUGA : PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Terus Melistriki Negri dengan Cepat

Selama TIFF 2023 yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 14 Agustus, PLN berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan fasilitas pendukung lainnya. PLN telah menyiapkan pasokan listrik berlapis melalui 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) daya 200 kVA dan 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 250 kVA, dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS).

Dartomo menegaskan bahwa PLN siap menjaga keandalan pasokan listrik dari pembukaan hingga akhir acara. Ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap berbagai acara nasional dan internasional.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *