PLN Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Bisnis dan Industri saat Hari Pelanggan Nasional 2023

KLIK24.NEWS Manado – PLN Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2023 menjadi momen penting bagi PT PLN (Persero) untuk terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor bisnis dan industri. PLN menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik dan pasokan listrik yang handal bagi para pelanggannya.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Lantik Delapan Pejabat Eselon II dalam Upacara Pengambilan Sumpah

J.A Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), mengungkapkan bahwa hingga Juli 2023, konsumsi listrik di sektor industri mengalami pertumbuhan sebesar 16,14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara itu, sektor bisnis juga mencatat kenaikan sebesar 9,37 persen.

Dartomo menambahkan bahwa PLN akan terus berupaya untuk tumbuh bersama pelanggan dengan menyediakan layanan terbaik. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menghadirkan “Senyum Pelanggan 2023,” sesuai dengan tema HPN tahun ini.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir dan tumbuh bersama pelanggan kami dengan memberikan layanan terbaik, dan kami siap memenuhi semua kebutuhan listrik pelanggan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Dartomo.

Dalam rangka memperingati HPN 2023, PLN UID Suluttenggo melakukan kunjungan kepada salah satu pelanggan di sektor industri yang bergerak di bidang pertambangan, yaitu PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang berlokasi di Desa Winuri, Likupang, Sulawesi Utara.

Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi David Sompie, Chief Corporate Officer PT MSM dan PT TTN, untuk menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh PLN selama ini. Ia juga berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan ke depannya.

“Kami merasa bersyukur karena PLN selalu memenuhi kebutuhan kami dengan baik. Apa yang telah PLN lakukan sangat berdampak positif pada operasional tambang kami, dan kami berharap agar kerjasama ini terus membaik di masa mendatang,” ungkap David.

PLN tetap berkomitmen dan siap untuk memberikan dukungan maksimal kepada semua pelanggan, termasuk perusahaan yang beroperasi di sektor industri pertambangan. Dorongan untuk pertumbuhan ekonomi diikuti dengan pasokan listrik yang andal dan harga yang kompetitif.

BACA JUGAKendaraan Listrik: Kemajuan Teknologi yang Menghadirkan Tantangan dan Potensi Bahaya

“Kami memiliki cadangan listrik yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan di sistem SulutGo. Kami selalu terbuka untuk membantu pelanggan memanfaatkan listrik PLN yang andal guna mendukung pertumbuhan bisnis mereka,” tegas Dartomo.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *