PLN Suluttenggo Dorong Women Empowerment Melalui Srikandi Movement

KLIK24.NEWS Manado – PLN Suluttenggo Dorong Women Empowerment Melalui Srikandi Movement, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) terus aktif dalam mendorong pemberdayaan perempuan melalui program “Srikandi Movement”.

Dalam rangka ini, PLN UID Suluttenggo menyelenggarakan pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Wisata Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pada tanggal 24 November.

BACA JUGA : Pemungutan PPN PMSE Terkini: 163 Pemungut dan Rp16,24 Triliun Hasil Pungutan

Acara yang diinisiasi oleh Srikandi PLN UID Suluttenggo ini dihadiri oleh berbagai UMKM di Desa Budo. Para peserta dengan antusias mengikuti berbagai materi pelatihan, termasuk pengelolaan sampah organik menjadi produk bernilai ekonomi melalui Pembuatan Eco-enzyme, Pembuatan Sabun Eco-enzyme, dan Pembuatan Kompos dengan Ember Tumpuk dan Biopor.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyatakan bahwa PLN berkomitmen untuk membangun kapasitas dan kompetensi perempuan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam pengembangan diri dan kegiatan sosial masyarakat, khususnya di Desa Berdaya PLN Wisata Budo.

“Dalam kegiatan ini, terlihat bahwa perempuan memiliki potensi setara dengan laki-laki dan mampu memberikan produktivitas nyata bagi pengembangan ekonomi daerah,” ungkap Dartomo.

BACA JUGA : Kasus Pengalihan Jaminan Objek Fidusia Tersangka

Dilimpahkan ke Kejaksaan Kotamobagu

Dia menekankan bahwa PLN ingin memberikan dukungan besar bagi pengembangan kapasitas dan produktivitas para Srikandi yang memiliki keinginan besar untuk terus berkembang. “PLN membawa semangat woman empowerment untuk memberikan kesempatan bagi perempuan menunjukkan karakter petarung dan mampu memberikan dampak bagi lingkungan sekitar,” tambah Dartomo.

Tidak hanya melibatkan Srikandi PLN Suluttenggo, acara ini juga bersinergi langsung dengan kaum perempuan dan UMKM Desa Budo, melibatkan sebanyak 25 orang peserta. Turut serta dalam acara ini adalah Persatuan Istri Karyawan/Karyawati (PIKK) PLN UID Suluttenggo, serta Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab VIII DJA II dan Kowal Lantamal VIII Manado.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *