Pelantikan Pengurus KORMI Kota Kotamobagu: Menyongsong Kemajuan Olahraga Rakyat

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, turut hadir dalam acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kotamobagu periode 2023-2027. Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua KORMI Sulut, Annie Dondokambey, dan jajaran di Kota Kotamobagu. “Dengan sapaan adat daerah kami, dega niondon komintan, kami menyambut baik kedatangan Ketua KORMI Sulut dan jajaran di Kota Kotamobagu,” ucap Sofyan.

Beliau berharap, pengurus KORMI Kota Kotamobagu yang baru dilantik dapat memajukan cabang olahraga yang bersifat rekreasi di bawah naungan KORMI. “Ini olahraga rekreasi yang bisa dilakukan semua kalangan umur. Pemkot berharap pengurus KORMI Kotamobagu mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA : Pesona Budaya Sumatera Selatan, Menyusuri Keindahan dan Warisan Tradisionalnya

Sofyan juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus KORMI Kota Kotamobagu. “Semoga apa yang menjadi harapan pengurus pusat, provinsi, hingga daerah dapat dijalankan dengan baik, demi kemajuan olahraga di Kotamobagu,” pungkasnya.

Ketua KORMI Kota Kotamobagu, Yunita Lontoh, menjelaskan bahwa KORMI merupakan induk olahraga yang menaungi olahraga rakyat seperti permainan gundu, gasing, tarik tambang, dan lain-lain. Tujuan kepengurusan KORMI Kota Kotamobagu adalah untuk membangkitkan kembali olahraga rakyat yang bersifat rekreasi dan hiburan.

BACA JUGA : Mengatasi Krisis Lingkungan, Peran Teknologi dalam Keberlanjutan

Senada dengan itu, Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Utara, Annie Dondokambey, menekankan bahwa cabang olahraga di bawah naungan KORMI adalah olahraga rekreasi dan tradisional. Seiring perkembangannya, beberapa cabang olahraga KORMI sudah dipertandingkan secara nasional. “Hingga saat ini, secara nasional ada 85 jenis olahraga di KORMI. Di Sulawesi Utara sendiri, ada 26 jenis olahraga, namun yang aktif baru sebanyak 13 jenis,” ungkap Annie.

Annie berharap agar Ketua dan jajaran KORMI Kota Kotamobagu dapat segera menginventarisir jenis-jenis olahraga rakyat yang ada di Kota Kotamobagu untuk selanjutnya dipertandingkan. “Dengan dibentuknya pengurus KORMI Kota Kotamobagu, semoga bertambah jenis olahraga tradisional yang akan dipertandingkan. Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga sukses dalam mengemban tugas ke depan demi kemajuan KORMI,” tandasnya. Acara pelantikan ini menjadi tonggak awal bagi pengurus KORMI Kota Kotamobagu dalam mengemban tanggung jawabnya untuk memajukan olahraga rakyat dan tradisional di wilayah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *