Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Buka Sosialisasi Revitalisasi Posyandu untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

KLIK24.NEWS Boltim – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM), Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, membuka kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Posyandu yang diselenggarakan oleh Pokja empat TP PKK Boltim di Lantai tiga Kantor Bupati Boltim pada Kamis (16/11/2023).

Ketua Tim Penggerak Dalam sambutannya, Ny Seska Ervina Budiman menjelaskan bahwa revitalisasi posyandu adalah upaya untuk meningkatkan strata posyandu secara bertahap. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menuju posyandu keluarga, pusat pelayanan terintegrasi penanganan stunting, mendeteksi masalah kesehatan lainnya, serta memberikan sarana konsultasi dan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA : Perubahan Jadwal Implementasi NPWP 16 Digit, Pemerintah Tetapkan Mulai 1 Juli 2024

“Revitalisasi posyandu merupakan langkah konkret dalam meningkatkan strata posyandu, di mana kami beralih ke model posyandu keluarga yang menyediakan layanan terpadu, termasuk penanganan stunting dan edukasi masyarakat sekitar,” kata Ny Seska.

Dalam upaya meningkatkan fungsi posyandu, Ny Seska menekankan pentingnya komitmen, persamaan persepsi, dan kerja sama lintas sektor. Menurutnya, kerjasama yang baik antara berbagai sektor, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan program ini.

BACA JUGA : Pesona Budaya Sumatera Selatan, Menyusuri Keindahan dan Warisan Tradisionalnya

“Kami percaya bahwa dengan komitmen, pemahaman yang sama, dan kerja sama yang erat, kita dapat mencapai sinergi yang optimal dalam meningkatkan kinerja posyandu. Ini melibatkan koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi, dan dukungan menyeluruh,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran posyandu dalam upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan keluarga, sehingga terwujudnya kesejahteraan keluarga di Bolaang Mongondow Timur.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *