Peresmian Alun-Alun Lapangan Boki Hontimbang Kotamobagu: Sebuah Langkah Bersejarah

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Peresmian Alun-Alun Lapangan Boki Hontimbang Kotamobagu diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani. Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk mantan Bupati Bolmong dua periode Marlina Moha Siahaan (MMS).

Dalam wawancara dengan sejumlah wartawan usai peresmian, MMS menyatakan rasa bahagia dan kebanggaannya atas resmi diresmikannya Alun-Alun Hontinimbang. “Terima kasih kepada pejabat wali kota dan semua jajaran yang telah menyelesaikan proyek ini. Saya yakin ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap MMS.

BACA JUGA : Kembali Gelar Festival Ramadan, Pegadaian Siapkan Panggung Emas!

MMS juga menjelaskan tentang sejarah nama Boki Hontinimbang. Ia mengatakan bahwa Boki Hontinimbang adalah nama ibunda dari Raja Abaraham Sugeha. “Raja Abaraham Sugeha memiliki anak, di antaranya adalah Yogugup Pusung Sugeha dan Abo Poma Sugeha. Abo Poma Sugeha adalah kakek kami,” jelas MMS. Selain itu, MMS juga membagikan sejarah tentang pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi lima kabupaten/kota.

“Ketika saya terpilih sebagai bupati periode kedua, salah satu prioritas utama masyarakat Bolmong adalah memekarkan wilayah ini menjadi lima daerah kabupaten/kota. Kami menggelar kegiatan di Boki Hontinimbang ini untuk merayakan pencapaian tersebut,” tambah MMS.

BACA JUGA : Gadepreneur 2024: UMKM Naik Kelas Melalui Program Mentoring Intensif

Peresmian Alun-Alun MMS menyatakan bahwa pemekaran wilayah tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Bolmong. “Jadi, Boki Hontinimbang menjadi saksi sejarah dari cikal bakal pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi lima daerah kabupaten/kota,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *