Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan Best CEO Communications di BCOMSS 2024

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (kiri) saat menyerahkan penghargaan Best CEO of Communications kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan) dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta Kamis (7/3).

KLIK24.NEWS Jakarta – Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero), memperoleh penghargaan Best CEO Communications dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Tennis Indoor Senayan pada Kamis (7/3) malam. PLN berhasil meraih total 12 penghargaan dan dinobatkan sebagai Best of the Best Communication dalam ajang tersebut.

Darmawan Prasodjo, dengan pengelolaan komunikasi korporat yang cemerlang, berhasil mendapatkan penghargaan peringkat 1 dan 3 untuk Media Relations, peringkat 2 dan 3 untuk Internal Communications, serta peringkat 1 untuk Social Media Ranger. Gregorius Adi Trianto, EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, juga meraih penghargaan sebagai Best Corporate Communications.

BACA JUGA : PLN Akselerasi Perbaikan Gangguan Listrik di Pulau Tagulandang

Dalam kategori Sustainability, PLN memenangkan peringkat pertama pada Community Involvement Development (CID) Kesehatan, meraih gelar Rumah BUMN of the Year, Best Milennial TJSL, dan Top Contributor BUMN for Sustainability. Di samping itu, Corporate Secretary PLN, Alois Wisnuhardana, dinominasikan sebagai best Corporate Secretary.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tiga dari kanan) berada di atas panggung sebelum menerima penghargaan kategori Sustainability pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Senayan, Kamis (7/3) malam.

Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam sambutannya mendorong seluruh perusahaan BUMN untuk menerapkan keterbukaan dan keberlanjutan. Erick menekankan bahwa tantangan di masa depan membutuhkan transformasi dari semua perusahaan BUMN.

“Keterbukaan informasi merupakan bagian penting dari tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Erick. Ia juga menyoroti peningkatan keterbukaan informasi BUMN pada tahun 2024, yang naik 2.500 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2019, menunjukkan dorongan besar terhadap transparansi di kalangan BUMN.

Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diperoleh PLN pada BCOMSS 2024. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua insan PLN dalam melakukan transformasi bisnis, salah satunya di sektor komunikasi perusahaan,” ucapnya.

 

Darmawan juga menyoroti transformasi yang dilakukan dalam pengelolaan komunikasi korporat PLN. “Dulu komunikasi korporat kami tidak terstruktur, pasif, dan kurang responsif dalam menanggapi berbagai isu. Kini, melalui transformasi, kami bisa melihat komunikasi yang dilakukan menjadi akurat, powerful, dan efektif,” jelasnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, menambahkan bahwa capaian ini merupakan bukti pengelolaan informasi yang baik di internal PLN maupun dengan pihak eksternal.

BACA JUGA : “Kriteria Sahabat SejatiTanda-tanda dan Arti Hubungan yang Memiliki Makna”

Sepanjang tahun 2023, komunikasi korporat PLN berhasil mengelola informasi dan publikasi secara konsisten, menjangkau khalayak luas, dan menghasilkan lebih dari 174 ribu pemberitaan di lebih dari 4,5 ribu media. Hasil survei nasional juga menunjukkan bahwa isu transisi energi yang disampaikan PLN dipahami oleh 45% publik, dengan 86% di antaranya merasa yakin bahwa PLN mampu menjalankan program transisi energi. Hal ini menandakan keberhasilan strategi komunikasi dan pengelolaan saluran komunikasi PLN, sehingga publik yakin bahwa PLN mampu menjadi pemimpin dalam menjalankan program transisi energi di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *