Memperingati HKG PKK ke-52, TP PKK Boltim Gelar Gerakan Tanam Cabai

KLIK24.NEWS BOLTIM – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyelenggarakan kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) cabai di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag pada Senin, 4 Maret 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Boltim, jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim, Camat, dan Kepala Desa se-Kecamatan Modayag.

BACA JUGA : Peresmian Masjid Al-Aqsha: Tonggak Bersejarah dalam Pembangunan Spiritual Kota Kotamobagu

Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos, beserta para pengurus TP-PKK Boltim, melakukan penanaman cabai secara bersama-sama, dengan didampingi secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Saya mengajak seluruh pengurus PKK maupun masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Tanam Cabai Nasional,” ujar Ketua TP-PKK. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang tersedia. “Mari kita manfaatkan lahan pekarangan yang ada,” lanjut Ketua TP-PKK Boltim.

BACA JUGA : Bupati Boltim Naikkan Insentif RT, Lembaga Adat, dan Linmas

Dengan menggelarnya kegiatan Gerakan Tanam Cabai, TP PKK Boltim turut berkontribusi dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan memperkuat kemandirian pangan di tingkat keluarga. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan HKG PKK ke-52 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pertanian dalam mendukung kesejahteraan keluarga.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *