Bupati SSM Membuka PKL-T Poltekes Kemenkes Manado di Boltim

KLIK24.NEWS Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, secara resmi membuka kegiatan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKL-T) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (POLTEKESKEMENKES) Manado di Aula lantai Tiga kantor Bupati Boltim.

Pelaksanaan PKL-T Poltekes Kemenkes Manado di Boltim berlangsung mulai tanggal 27 Februari hingga 18 Maret 2024, yang tersebar di tujuh Kecamatan, delapan Puskesmas, dan 50 Desa, melibatkan sebanyak 488 mahasiswa. Bupati Boltim menyambut para peserta PKL-T dengan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Poltekes Kemenkes Manado yang telah memilih Boltim sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

BACA JUGA : Bupati SSM: Membangun Boltim Menuju Aman, Berbudaya, dan Sejahtera

“Dengan tulus, saya mengucapkan terima kasih kepada Poltekes Kemenkes Manado yang telah memilih Kabupaten Boltim sebagai tempat PKL terpadu. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Saya berharap para mahasiswa, ketika berada di lapangan nanti, mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya arti kesehatan,” ujar Bupati Sachrul.

Lebih lanjut, Sachrul menyatakan bahwa para calon tenaga kesehatan di masa depan akan menjadi garda terdepan dalam menjamin kesehatan bangsa. “Kesehatan adalah investasi bagi bangsa ini. Beberapa tahun ke depan, kalian yang akan berada di garda paling depan untuk menjamin kesehatan bangsa ini. Kesehatan penduduk kita akan melahirkan generasi yang sehat dan kuat, sehingga menjamin keberlangsungan bangsa kita, bukan hanya daerah kita,” tambahnya.

BACA JUGA : Bupati Boltim Ikut Serta dalam Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Bolmong

Dengan pembukaan PKL-T ini, diharapkan para mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman lapangan yang berharga dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Boltim serta Indonesia pada umumnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *