Bupati Boltim Lantik 58 Pejabat Struktural dengan Pesan Tulus untuk Berbuat Baik

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur – Bupati Boltim Lantik Sebanyak 58 pejabat struktural, termasuk Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang, dan Subbagian, resmi dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto. Pelantikan dilakukan di Tutuyan Aula, lantai tiga kantor Bupati pada Kamis (21/3/2024).

Dalam acara tersebut, Bupati Mamonto juga melantik sejumlah jabatan fungsional, termasuk kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, sambil mengambil janji dan sumpah jabatan dari para pejabat yang dilantik.

BACA JUGA : Presiden Jokowi dan Pejabat Negara Laporkan SPT Tahunan Secara Elektronik

Bupati Boltim menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan mengambil sumpah jabatan. Namun, dalam sambutannya, beliau menegaskan agar para pejabat tidak terlena dengan kebanggaan atas jabatan yang mereka emban.

“Selamat kepada kalian yang baru diambil sumpah dan janji jabatannya. Jangan pernah merasa bangga bahwa malam ini, kalian dilantik disebuah jabatan yang memiliki prestise. Jangan pernah bangga dengan itu banggalah ketika kita kalian dilantik dan kalian mempersembahkan sesuatu yang baik kepada daerah ini bukan hanya bangga ketika diberikan jabatan tapi kemudian bekerja tidak tulus sepenuh hati,” kata Bupati Boltim.

Beliau menekankan pentingnya dedikasi dan kesungguhan dalam bekerja untuk kebaikan daerah, bukan semata-mata untuk kepuasan pribadi. Hal ini merupakan cerminan dari komitmen untuk melayani masyarakat dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Bupati Boltim juga menjelaskan bahwa bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, telah melakukan penataan ulang terhadap posisi jabatan untuk memastikan kesesuaian antara kualifikasi pendidikan dan bidang keahlian dengan tugas yang diemban.

“Mulai pangkat dan jabatan kemudian rakor pokja ASN, keahliannya di bidang apa, kami sudah memulai itu dan mengembalikan ke tempatnya masing-masing. Karena jabatan yang baik tentu diberikan kepada orang baik dengan standar pendidikan yang baik, serta jurusan yang sama dengan apa yang dikerjakan dan tidak lagi ada acak-acakan seperti dulu,” jelasnya.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Membuka Resmi Rapimda GKMI Sulawesi Utara 2024 di Hotel Sutanraja Kotamobagu

Langkah ini mencerminkan upaya untuk meningkatkan efektivitas dan profesionalisme dalam pelayanan publik serta memastikan bahwa setiap individu yang menduduki jabatan memiliki kemampuan dan kualifikasi yang sesuai.

Pelantikan 58 pejabat struktural ini bukan hanya sebuah seremoni formal, tetapi juga sebuah momentum untuk mengingatkan seluruh jajaran pemerintahan bahwa setiap jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan integritas demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Boltim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *