Pj Wali Kota Kotamobagu Tinjau Operasi Pasar Murah: Menjaga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri 1445 Hijriyah

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut meninjau langsung operasi pasar murah yang digelar di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, pada Selasa (2/4/2024). Operasi pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka menjaga stabilitas kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Bolmong. Berbagai kebutuhan pokok, seperti beras dan sejumlah bahan lainnya, disalurkan pada operasi pasar murah ini.

BACA JUGA : Bazar Murah Kodim 1303/Bolaang Mongondow: Wujud Kepedulian TNI dalam Meriahkan Idul Fitri 1445 Hijriyah

“Selain itu, tiga komoditas dengan harga disubsidi yakni minyak goreng, gula pasir, dan tepung,” kata Ariono. Penyaluran kebutuhan pokok ini dilakukan melalui kupon yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Jumlah kupon yang didistribusikan sebanyak 500, yang disalurkan melalui lurah dan sangadi kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop-UKM Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid menambahkan bahwa dalam operasi pasar murah ini, tersedia gula Pasir sebanyak 1.000 kilogram, Minyak Goreng sebanyak 560 liter, dan Tepung Terigu sebanyak 1.200 kilogram. “Tiga item minyak, tepung, gula, itu subsidi, dan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Yang datang hari ini, sudah melalui rekomendasi lurah dan sangadi,” ujarnya.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Gelar Operasi KRYD untuk Ciptakan Situasi Kondusif di Bulan Ramadan

Harga untuk tiga komoditi yang disubsidi adalah gula pasir Rp 9.000, tepung terigu Rp 6.000, dan minyak goreng Rp 8.000. Sementara itu, beras yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Bolmong berjumlah 50 bungkus, dan perbungkus diisi 5 kilogram dengan harga perbungkus sebesar Rp 52.000. Operasi pasar murah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang Idul Fitri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *