PLN Suluttenggo Mendukung UMKM Lokal Melalui Bazar Ramadhan

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) turut memeriahkan acara Bazar Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada Selasa, 2 April 2024. Acara yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka ini menjadi panggung bagi berbagai UMKM untuk mempromosikan produk mereka.

Pada bazar ini, PLN Suluttenggo hadir untuk memberikan dukungan kepada UMKM lokal dalam mempromosikan produk-produk mereka. Salah satu contohnya adalah Mom Miyuki, Gula Merah Kawanua, dan Rempeyek Roa, yang ikut serta dalam bazar ini untuk memperkenalkan produk jajanan lokal mereka kepada pengunjung.

BACA JUGA : Dian Burlian: Membawa Keadilan bagi Masyarakat Tak Mampu

Rey Maya Veronika, pemilik UMKM Mom Miyuki, menyatakan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam bazar tersebut. “Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan PLN untuk mengisi booth bazar. Antusias pengunjung sangat ramai dan luar biasa, produk yang kami jual pun beragam seperti Gochesse (kripik), Go-gula merah, Abon, Puding, dan Sambal Goreng. Semoga produk yang kami jual menjadi berkah bagi masyarakat,” ungkap Veronika.

Para pengunjung bazar juga memberikan apresiasi terhadap produk UMKM binaan PLN. Vianle Ngato, salah satu pengunjung, merasa terkesan dengan pemanfaatan tenaga kerja perempuan yang mendominasi, serta kualitas produk yang ditawarkan. “Kami juga melihat kualitas produk yang dihasilkan dari segi kemasan sangat berkualitas, menarik, aman serta dapat meningkatkan presentasi penampilannya. Karena kita semua tahu penampilan produk adalah hal pertama yang dapat dilihat konsumen dan membuat produk menjadi menarik,” ujar Vianle.

Kadispotmar Lantamal VIII Manado, Letkol Laut (K) I Dewa Rai Parwata Amk, S.Kep. MARS, juga memberikan apresiasi atas kehadiran UMKM lokal yang didatangkan PLN dalam memeriahkan Bazar Ramadhan. “Kami melihat komitmen dari PLN yang mendukung penuh pemberdayaan usaha kecil, disisi lain kepercayaan terhadap produk UMKM binaan PLN dari segi kualitas hingga kuantitas sudah terpercaya dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Dewa.

Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, menyampaikan bahwa PLN berperan aktif dalam memajukan ekonomi kerakyatan dengan memperluas akses dalam mempromosikan produk dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Kegiatan bazar menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan kolaborasi dalam upaya mendorong kesejahteraan pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya,” ucap Dartomo.

BACA JUGA : Wali Kota: Dorongan untuk Berbelanja di Pasar Lokal

Melalui kegiatan bazar ini, PLN menunjukkan komitmennya dalam mendukung serta memperkenalkan produk-produk UMKM. PLN juga menyediakan fitur marketplace yang terintegrasi dengan SuperApp PLN Mobile untuk memudahkan para UMKM binaan mempromosikan produknya langsung kepada masyarakat. Hal ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung perekonomian lokal serta memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat luas.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *