Wali Kota Kotamobagu Lepas Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Ruang di Sitaro

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam tanggapan atas musibah letusan Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menyatakan komitmen kuat untuk memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak. Pada hari Sabtu, 20 April 2024, di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu, dia secara resmi melepas bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk korban bencana tersebut.

BACA JUGA : Pemerintah Kotamobagu Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Dalam pernyataannya, Wali Kota menyampaikan rasa prihatin mendalam atas peristiwa alam tersebut. Dia mengungkapkan bahwa bencana ini merupakan ujian bagi semua pihak, namun juga menjadi panggilan untuk saling membantu sesama. “Kami tentunya sangat berharap minimal bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang saat ini terdampak bencana alam Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro,” ujarnya.

Bantuan yang dilepas tersebut merupakan hasil kerjasama antara berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Asisten 1, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2, Adnan, S.Sos., M.Si., serta Asisten 3, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si, turut hadir dalam acara tersebut, bersama dengan para pimpinan OPD lainnya.

BACA JUGA : Pemerintah Kotamobagu Resmikan Pusat Layanan Panggilan Darurat 112: Bebas Pulsa, Layanan 24 Jam

Bantuan tersebut akan dikumpulkan di Posko Bencana yang telah disiapkan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara sebelum kemudian didistribusikan ke lokasi yang membutuhkan di Kabupaten Sitaro. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan dan dukungan nyata kepada korban-korban letusan Gunung Ruang serta membantu proses pemulihan dan rekonstruksi di daerah terdampak.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *