Pendidikan Sebagai Pilar Masa Depan: Kuliah Umum Pj. Wali Kota di STIE Widya Darma

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, menyampaikan kuliah umum di STIE Widya Darma Kotamobagu dengan tema “Pembentukan Karakter melalui Pendidikan”. Ratusan mahasiswa mengikuti acara ini dengan antusias, mendapatkan wawasan mengenai pentingnya pendidikan sebagai investasi jangka panjang.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Melepas Penyaluran CBP Tahap II untuk 5.289 Keluarga

“Adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua. Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga aspek yakni pemerintah, masyarakat, dan stakeholder,” ujar Asripan Nani. Beliau juga menegaskan bahwa pendidikan yang baik membutuhkan kontribusi dari berbagai pihak untuk memajukannya.

Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya karakter, penguasaan bahasa internasional, dan ilmu pengetahuan serta teknologi. “Mahasiswa harus memiliki kematangan intelektual, emosional, kecerdasan spiritual, dan kematangan sosial untuk dapat menghadapi masa depan dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA : Jakarta Electric PLN Berambisi Raih Kemenangan Bersejarah di PLN Mobile Proliga

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Saldin Paputungan, S.Sos., M.E., Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, Supit Mamuaya, S.Kom., M.M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Fauzi A. Permata, S.E., serta dosen dan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *