Pj. Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Sulawesi Utara 2024

KLIK24.NEWS kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, diakui sebagai penerima penghargaan prestisius sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Terbaik Tahun 2024 di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara.

BACA JUGA : Pengadilan Limboto Vonis Dua Tahun Penjara untuk Terdakwa Kasus Perpajakan

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto, S.Si., M.Eng kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Ahmad Yani Umar, S.E., selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, menyampaikan penghargaan dan apresiasinya atas prestasi tersebut.

“Hari ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Bapak Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menerima penghargaan dari BKKBN untuk Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto, S.Si., M.Eng pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024,” ujar Ahmad Yani Umar.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan sebuah inisiatif yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam kurikulum pendidikan tanpa menambah beban kurikulum yang ada. Penilaian SSK didasarkan pada beberapa indikator dengan klasifikasi Sekolah Siaga Kependudukan Dasar dan Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna.

Ahmad Yani Umar menambahkan, “Dinas PP dan KB ingin menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan yang diberikan oleh Bapak Wali Kota, Bapak Sekretaris Daerah, dan para Asisten, serta kami juga berterima kasih atas dukungan semua Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.”

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menyelenggarakan pendidikan kependudukan secara efektif di dalam sistem pendidikan formal. Diharapkan, hal ini dapat membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya keluarga berencana dan pengendalian kependudukan, serta ikut berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di wilayah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *