PLN Meraih Penghargaan Bergengsi: Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) telah meraih penghargaan prestisius sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc di Jakarta pada Selasa, 14 Maret. Selain itu, PLN juga mendapatkan dua penghargaan Gold Winner dalam kategori The Most Promising Company In Marketing 3.0 dan The Most Promising Company In Strategic Marketing.

BACA JUGA : Pertandingan Memikat: Palta FC Unggul Sementara di Grup B

Menurut Taufik, Deputy Chairman of MarkPlus, Inc., penghargaan ini diberikan atas penerapan strategi pemasaran efektif yang dilakukan oleh PLN dalam mengelola pelanggan, produk, merek, implementasi layanan, dan kampanye branding yang berdampak langsung pada pelanggan.

“Dengan penghargaan ini, PLN semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” ujar Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN.

Darmawan menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa strategi pemasaran yang mereka terapkan telah berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi pelanggan. Salah satu keberhasilan PLN dalam melakukan transformasi berkelanjutan adalah hadirnya aplikasi PLN Mobile yang telah diunduh lebih dari 48 juta pengguna dengan rating 4,8 hingga Februari 2024.

BACA JUGA : Semangat Tak Kenal Hujan, TNI TMMD ke-120 Bangun Plat Duiker di Modayag Tiga

Di sisi pemasaran, PLN juga aktif melakukan strategi ekstensifikasi dan intensifikasi. Strategi ekstensifikasi dilakukan dengan memperluas pasar melalui produk-produk inovatif, seperti program electrifying agriculture dan electrifying marine untuk mendukung produktivitas pelaku usaha di sektor agrikultur dan kelautan.

Sementara strategi intensifikasi dilakukan dengan menghadirkan promo biaya tambah daya bagi pelanggan. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen PLN dalam menjadi energi baru bagi Indonesia dan mendukung transisi energi di berbagai sektor.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus bertransformasi lebih baik lagi dalam melayani pelanggan kami,” pungkas Darmawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *