KP2KP Amurang Gelar Tax Goes To School 2024: Wujudkan Generasi Muda Sadar Pajak

KLIK24.NEWS Amurang – Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sadar pajak, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amurang kembali menggelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS) pada hari Selasa (21/5). Bertempat di SMP Negeri 1 Amurang, acara ini diikuti oleh 40 perwakilan siswa-siswi dari sekolah tersebut.

BACA JUGA : PJ Wali Kota Memimpin Tradisi Ziarah ke Makam Raja dan Mantan Pemimpin Menyambut HUT Kota Kotamobagu ke-17

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dengan suasana meriah. Acara dibuka dengan nyanyian lagu tradisional yang diiringi oleh grup kolintang dan penampilan tarian tradisional. TGTS merupakan program rutin yang diagendakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mengenalkan pajak kepada siswa sekolah dari tingkat SD hingga SMA. Program ini bertujuan memberikan edukasi pajak sejak dini kepada para siswa-siswi agar memiliki kesadaran pajak di masa depan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Selfia U. Sumilat, S.Pd. MM, perwakilan SMAN 1 Amurang, dan Rois Antoni, Kepala KP2KP Amurang. Dalam sambutannya, Selfia mengapresiasi kehadiran tim KP2KP Amurang yang berusaha mengenalkan pajak kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Amurang. Ia juga berpesan kepada para siswa untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik.

Rois Antoni dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi siswa-siswi SMPN 1 Amurang sebagai calon penerus bangsa untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pajak. Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang vital dan berperan dalam pembangunan negara di masa depan.

BACA JUGA : Satgas TMMD dan Warga Desa Modayag Tiga Kolaborasi Pipanisasi untuk Akses Air Bersih

Pada inti acara, pembawa acara menyampaikan materi pengenalan pajak kepada para siswa. Selain penyampaian materi dan sesi tanya-jawab, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi siswa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan, baik selama pemaparan materi maupun saat sesi hiburan.

Dengan kegiatan seperti TGTS ini, diharapkan para siswa-siswi dapat memahami pentingnya pajak dan memiliki kesadaran untuk berkontribusi dalam pembangunan negara sejak dini. KP2KP Amurang berkomitmen untuk terus melakukan edukasi pajak kepada generasi muda demi masa depan Indonesia yang lebih baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *