Pj. Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara HUT ke-17 Kota Kotamobagu dan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Alun-Alun Boki Hontinimbang

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Kotamobagu yang dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh daerah, anggota DPRD, pejabat pemerintahan, serta elemen masyarakat setempat.

BACA JUGA : Kota Kotamobagu Raih Kemajuan Berkat Kepemimpinan Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si

Dalam sambutannya, Asripan Nani mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan ini sebagai momentum refleksi atas perjuangan para pendahulu dalam membentuk dan memajukan Kota Kotamobagu. “Saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini, sebagai Momentum Refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita semua upayakan dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asripan menekankan pentingnya meningkatkan komitmen seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan daerah. “Ungkapan rasa syukur pada Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu juga hendaknya akan dapat semakin memperteguh komitmen kita semua, khususnya seluruh Aparatur Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab kita masing-masing,” tambahnya. Tema peringatan HUT ke-17 tahun ini adalah “Menuju Kotamobagu Maju dan Berdaya Saing”.

Pj. Wali Kota juga menyoroti berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih Kota Kotamobagu selama 17 tahun terakhir. “Alhamdulillah, dalam kurun waktu 17 Tahun, Kota Kotamobagu telah banyak mengalami berbagai perubahan, perkembangan serta kemajuan di berbagai bidang,” ujarnya sambil menyebutkan berbagai prestasi di bidang pemerintahan, keuangan, pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

BACA JUGA : Progres Pembangunan Plat Duiker oleh Satgas TMMD Capai 80 Persen: Semangat Gotong Royong Membangun Desa

Dalam kesempatan yang sama, Asripan Nani membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Menteri Kominfo menekankan pentingnya kemajuan teknologi dalam menghadapi tantangan masa depan dan menggapai cita-cita “Indonesia Emas” pada tahun 2045.

“Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” ujar Asripan membacakan pesan Menteri Kominfo. “Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.”

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit, S.H., dan Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin J. Mokodongan, S.H. Hadir juga Pj. Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, serta para pimpinan instansi vertikal, TNI, Polri, dan organisasi masyarakat lainnya.

Upacara ini tidak hanya memperingati sejarah panjang dan perkembangan Kota Kotamobagu, tetapi juga menegaskan komitmen seluruh masyarakat dan pemerintah daerah untuk terus bekerja keras demi masa depan yang lebih baik. “Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tutup Asripan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *