Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakernas XVII APEKSI: Dorong Penguatan Kemandirian Daerah

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 yang digelar pada Selasa, 4 Juni 2024, di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI dimulai dengan Youth City Changers pada tanggal 1 Juni 2024.

BACA JUGA : Pasokan BBM Terhenti, PLN dan Pemkab Banggai Bersatu Atasi Gangguan Kelistrikan di Luwuk

“Agendanya sudah dimulai pada Sabtu, dilanjutkan dengan Gala Dinner dan peringatan HUT ke-24 APEKSI di halaman Balai Kota Balikpapan,” jelas Atmawijaya.

Rakernas yang bertema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” ini dibuka pada Selasa pagi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan diikuti oleh seluruh wali kota se-Indonesia.

“Setelah pembukaan oleh Presiden, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Mendagri, Menkeu, Kepala LKPP, dan Kepala Otorita IKN,” tambahnya.

BACA JUGA : “Predator Anak” Berhasil Diciduk Tim Resmob Polres Kotamobagu

Rakernas yang berlangsung hingga 6 Juni ini menghadirkan berbagai kegiatan, seperti Indonesia City Expo 2024, ICE Business Forum, Karnaval Budaya Nusantara, senam bersama, dan penanaman pohon di Area BSCC Dome dan Kawasan Olahraga Terpadu Kota Balikpapan.

Atmawijaya mengungkapkan bahwa Rakernas ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di masa transisi, serta untuk memperkuat kemandirian daerah.

“Selain itu, Rakernas ini juga akan menghasilkan rekomendasi strategis yang akan disampaikan kepada pemerintah terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, menyusun rencana kerja tahun 2025, serta menetapkan tuan rumah Musyawarah Nasional VII dan ICE XXI tahun 2025,” tutup Atmawijaya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *