Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani, Serahkan 5 Unit Traktor untuk Tingkatkan Produktivitas Kelompok Tani

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyerahkan lima unit traktor 4 roda kepada lima kelompok tani di wilayah Kota Kotamobagu. Penyerahan ini berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kotamobagu pada Selasa, 11 Juni 2024.

BACA JUGA : MTQ XXX Sulawesi Utara Resmi Dibuka oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw Didampingi Pj. Wali Kota Kotamobagu

Bantuan mesin dan alat pertanian pra panen ini berasal dari Dana APBN Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2024. Dalam sambutannya, Dr. Asripan Nani menyatakan harapannya bahwa bantuan ini akan meningkatkan efektivitas dan produktivitas kelompok tani di Kotamobagu.

“Bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan produktivitas kelompok tani di daerah ini. Saya minta agar bantuan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan para petani,” ujar Dr. Asripan Nani.

Ia juga menambahkan, “Gunakanlah dengan sebaik-baiknya bantuan traktor ini. Mudah-mudahan bantuan ini akan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di daerah ini.”

BACA JUGA : PLN Gelar Road to PLN Investment Day 2024, Dorong Kolaborasi untuk Transisi Energi Bersih

Acara penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para kelompok tani penerima bantuan mesin dan alat pertanian.

Penyerahan bantuan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mendukung sektor pertanian dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para petani dalam mengelola lahan pertanian mereka, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *