PLN Siapkan 1.470 SPKLU untuk Dukung Arus Mudik Kendaraan Listrik selama Libur Idul Adha 1445 H

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (kiri) melakukan peninjauan SPKLU di tol trans Jawa.

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) telah menyiagakan 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik pada libur Idul Adha 1445 H.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik terus meningkat, baik untuk perjalanan dalam kota maupun lintas kota. “Berdasarkan pengalaman arus mudik Idul Fitri 1445 H sebelumnya, minat penggunaan kendaraan listrik cukup tinggi. Oleh karena itu, PLN siap memberikan dukungan penuh dengan infrastruktur SPKLU yang memadai bagi masyarakat,” kata Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan menjelaskan bahwa PLN bekerja sama dengan mitra untuk menyediakan 1.470 SPKLU yang tersebar di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia. Fasilitas ini termasuk 156 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 240 unit SPKLU Fast Charging, 496 unit SPKLU Medium Charging, dan 578 unit SPKLU Standard Charging.

Ilustrasi penggunaan fitur Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile di salah satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tidak hanya itu, PLN juga telah menyiapkan personel siaga di setiap SPKLU untuk memudahkan pelanggan dalam pengisian ulang kendaraan listrik. Informasi terkait lokasi SPKLU dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, termasuk fitur Trip Planner yang membantu pengguna merencanakan perjalanan dengan menampilkan rute pengisian daya kendaraan listrik.

Darmawan juga mengumumkan kehadiran fitur pop up hotline SPKLU dalam aplikasi PLN Mobile terbaru, sehingga pelanggan dapat langsung terhubung dengan customer service SPKLU melalui WhatsApp. Layanan ini juga tersedia melalui Contact Center PLN 123 dengan nomor WhatsApp 08-777-11-12-123.

“Inisiatif kami dalam menyediakan infrastruktur dan layanan kendaraan listrik selama libur Idul Adha ini sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dan meningkatkan kenyamanan perjalanan masyarakat,” tambah Darmawan.

Dengan demikian, PLN berharap penyediaan SPKLU yang memadai akan memberikan kontribusi positif dalam mengurangi tantangan penggunaan kendaraan listrik selama masa libur Idul Adha.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *