Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa serta Penyusunan RKA dan RBA di Manado

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berfokus pada Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa serta Penyusunan RKA dan RBA Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Acara pembukaan berlangsung di Hotel Quality, Manado, dan akan dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 25 Juni hingga 29 Juni 2024.

BACA JUGA : PLN Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Cuaca Ekstrem di Sulawesi Tengah

Dalam sambutannya, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. “Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait proses pengadaan barang dan jasa serta penyusunan anggaran yang tepat guna,” ujarnya.

BACA JUGA : Berbagi Kebahagiaan di Hari Idul Adha 1445 H, PLN UID Suluttenggo Salurkan Daging Kurban

Direktur RSUD Kotamobagu, Fernando M. Mongkau, S.Kep., Ns., M.Kes., yang juga hadir pada acara tersebut, menyampaikan pentingnya kegiatan Bimtek ini. “Pelaksanaan Bimbingan Teknis yang dibuka oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, Bapak Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si ini, bertujuan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang pengadaan barang dan jasa secara profesional di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia pada penyusunan RKA APBD dan RBA BLUD yang tepat guna,” jelasnya.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan publik.

Selain Pj. Wali Kota Kotamobagu dan Direktur RSUD Kotamobagu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang, M.Kes., para instruktur, serta para peserta Bimtek. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan anggaran dan pengadaan barang serta jasa di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya dalam konteks Badan Layanan Umum Daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *