Sekda Sofyan Mokoginta Wakili Pj Wali Kota Hadiri Peletakan Batu Pertama Polres Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Hari ini, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mewakili Pj Wali Kota, menghadiri acara bersejarah peletakan batu pertama pembangunan gedung Polres Kotamobagu. Acara ini berlangsung di jalur Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur pada Rabu (12/6/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kasdim Kodim, para pejabat utama Polda Sulut, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

BACA JUGA : PLN dan KLHK Resmikan SPKLU di Jakarta: Langkah Nyata Kurangi Emisi Karbon di Sektor Transportasi

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, mengingatkan kembali tragedi kebakaran yang melanda Polres Kotamobagu pada Kamis, 3 Maret 2022, yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 13.560.778.314. “Kerugian tersebut meliputi bangunan dan isinya yang tidak dapat diselamatkan,” ujarnya.

Pasca kebakaran tersebut, Pemkot Kotamobagu menyewa gedung Ex Universitas UDK untuk sementara waktu sebagai tempat pelayanan kepolisian. AKBP Dasveri Abdi juga menjelaskan bahwa biaya pembangunan gedung baru Polres Kotamobagu, yang dilaporkan bersama Dinas Pekerjaan Umum pada 12 Juni 2023, mencapai Rp 35.350.000.000. Ia juga menyebutkan surat usulan pembangunan Mako Polres Kotamobagu Polda Sulut nomor B/270/VI/REN.2.1./2023 tanggal 15 Juni 2023 serta surat persetujuan dari Kemenkeu nomor S-65/MK.6/KNL.1601/2022 tanggal 21 September 2022 terkait penghapusan bangunan lama dan penjualan sisa material.

BACA JUGA : Berikan Bantuan Listrik Gratis Untuk Panti Asuhan Cinta Kasih, GM PLN Suluttenggo Berbagi Kasih

Sofyan Mokoginta, dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam merealisasikan pembangunan ini. “Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian di Kotamobagu dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kotamobagu, yang menjadi simbol komitmen pemerintah dan kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kotamobagu. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan rencana.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *