KP2KP Amurang Gelar Tax Goes to School 2024 di SMP Katolik Aquino: Bentuk Generasi Emas yang Paham Pajak

KLIK24.NEWS Amurang – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amurang kembali menyelenggarakan program edukasi nasional dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Tax Goes to School (TGTS), yang bertujuan untuk mengedukasi pelajar tentang pentingnya perpajakan. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di SMP Katolik Aquino Amurang pada Kamis, 8 Agustus 2024, diikuti oleh sekitar 40 siswa dan siswi.

BACA JUGA : KP2KP Amurang Gelar Pajak Bertutur 2024 di SMA Katolik Aquino: Membangun Generasi Paham Pajak untuk Indonesia Emas

Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan penampilan kreatif dari para siswa, seperti menyanyi, wushu, dan dance modern. Penampilan ini memberikan semangat awal yang positif dan menunjukkan kreativitas siswa-siswi SMP Katolik Aquino.

Kepala Sekolah SMP Katolik Aquino Amurang, Dwi Porwanti, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim KP2KP Amurang atas penyelenggaraan Tax Goes to School di sekolahnya. “Penting bagi para pelajar untuk memahami hal-hal mendasar tentang perpajakan sejak dini, karena ini akan menjadi bagian penting dari kehidupan mereka sebagai warga negara di masa depan,” ungkap Dwi Porwanti.

Kepala KP2KP Amurang, Rois Antoni, juga memberikan sambutan inspiratif kepada para siswa. “Indonesia mencanangkan generasi Emas tahun 2045. Diharapkan adik-adik saat berusia 21 tahun dari sekarang, atau di usia di atas 30 tahun, sudah menjadi pengusaha, PNS, atau profesional yang paham akan perpajakan dan turut andil dalam pembangunan bangsa ini sebagai wajib pajak yang taat,” tutur Rois Antoni.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD: Penyampaian Ranperda RPJPD 2025-2045 untuk Masa Depan Kotamobagu yang Lebih Baik

Setelah sambutan, peserta disuguhkan dengan video dokumentasi Pajak Bertutur dan sambutan dari Direktur Jenderal Pajak. Kemudian, materi utama Tax Goes to School disampaikan oleh Niko Rama Luwarta, pegawai KP2KP Amurang, yang menjelaskan bahwa pajak merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan negara.

Acara semakin semarak dengan berbagai games interaktif yang melibatkan siswa-siswi. Hadiah menarik juga disediakan untuk mereka yang aktif bertanya atau memenangkan permainan, menambah antusiasme peserta.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara guru, murid, dan pegawai KP2KP Amurang, menandai kesuksesan Tax Goes to School 2024 di SMP Katolik Aquino Amurang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *