DJP Gelar Pajak Bertutur 2024: Edukasi Perpajakan untuk Generasi Emas

KLIK24.NEWS Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur tahun 2024 pada Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini dipusatkan di Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalimantan Barat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh unit kerja DJP di Indonesia, mencakup 34 Kantor Wilayah DJP, 352 Kantor Pelayanan Pajak, dan 202 KP2KP. Kegiatan ini diikuti oleh 23.295 pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah.

BACA JUGA : Lomba Inovasi Daerah, Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2024 Resmi Ditutup

Di Kanwil DJP Kalimantan Barat, acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah, unsur Forkopimda Kalimantan Barat, perwakilan dari Australian Taxation Office (ATO), dosen, guru, mahasiswa, dan siswa dari wilayah tersebut. Pajak Bertutur kali ini mengusung tema **“Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”** dengan tujuan mendorong semangat generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti, menjelaskan bahwa Pajak Bertutur pertama kali diadakan pada tahun 2017, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedelapan. Dwi menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menanamkan kesadaran pajak kepada seluruh pelajar secara berkesinambungan. Pajak Bertutur menjadi bagian dari program inklusi perpajakan yang telah diintegrasikan ke dalam kurikulum pendidikan.

BACA JUGA : KP2KP Amurang Gelar Pajak Bertutur 2024 di SMA Katolik Aquino: Membangun Generasi Paham Pajak untuk Indonesia Emas

Di akhir paparannya, Dwi Astuti berharap generasi muda Indonesia di masa depan dapat menjadi pengusaha, birokrat, guru, Aparatur Sipil Negara (ASN), atau profesional lainnya yang memahami dan memenuhi kewajiban perpajakannya dengan jujur dan penuh tanggung jawab, demi kemajuan negeri ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *