Lomba Inovasi Daerah, Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2024 Resmi Ditutup

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Lomba Inovasi Daerah, Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2024 yang telah berlangsung sejak 5 Agustus 2024, secara resmi ditutup oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, yang diwakili oleh Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Gorontalo

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta Lomba Inovasi Daerah dan Tim Juri sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan para pemenang,” ungkap Chelsia Paputungan dalam sambutannya.

Beliau juga menambahkan, “Peserta lomba tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Kami berharap semua inovasi dapat diimplementasikan dan terus berkelanjutan sehingga berdampak positif bagi pembangunan daerah. Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong kolaborasi antar pelaku inovasi agar Kota Kotamobagu semakin maju dalam pembangunan.”

Kategori Umum:

1. Juara 1 : SIPETAK (Sistem Informasi Pemilihan Serentak) oleh Fabio Milanozzurri Balamba, Ratu M. Mokoginta, Aliya Mokoginta.
2. Juara 2 : Mo-BALAJAR (Sistem Informasi Pendidikan dan Manajemen Sekolah) oleh Arpan Parutang, Ningratu Paputungan, Yudistiawan Suardi.
3. Juara 3 : RegiSmart Al Bot; Pendaftaran Pintar, Solusi Terintegrasi oleh Edmond Komansilan.
4. Inovator Terbaik Pilihan Juri : Meilan Gonibala, Qiranizza Mokobombang, Rahma M. Simbala, dengan Judul Inovasi *Siswa Madrasah Mengajar: Bimbingan Belajar Berbayar Sampah*.

BACA JUGA : KP2KP Amurang Gelar Tax Goes to School 2024 di SMP Katolik Aquino: Bentuk Generasi Emas yang Paham Pajak

Kategori Perangkat Daerah:

1. Juara 1 : Dinas Pertanian dan Perikanan dengan Judul Inovasi SAHABAT TANI (Strategi Penyuluhan Keliling Berbasis Lapangan untuk Petani).
2. Juara 2 : SATPOL-PP & Damkar dengan Judul Inovasi SIAP TERTIB (Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran).
3. Juara 3 : RSUD Kotamobagu dengan Judul Inovasi SI ASRI (Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi).
4. Inovator Terbaik Pilihan Juri : Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dengan Judul Inovasi DONAT 3 IN 1 (Dokumen Layanan Anak Terintegrasi).

Penutupan lomba ini menandai berakhirnya rangkaian kegiatan IGA 2024 di Kota Kotamobagu, yang diharapkan dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *