Abdullah Mokoginta Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu: Dorong Sinergi untuk Pembangunan Daerah

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, menghadiri pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kotamobagu, dan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Kotamobagu yang dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Luncurkan Uji Coba Pelayanan Pak Capil Keliling 2024: Permudah Akses Administrasi Kependudukan untuk Warga

Dalam sambutannya, Wali Kota Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat kepada jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Pokja Bunda PAUD Kota Kotamobagu yang baru saja dilantik. Sebagai mitra strategis pemerintah, peran PKK sangat penting dalam pembangunan daerah, terutama dalam mendorong peran perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, serta pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar Mokoginta.

Beliau juga menekankan pentingnya peran Dekranasda dalam mengembangkan dan mempromosikan produk kerajinan tangan lokal. “Pengurus Dekranasda Kota Kotamobagu diharapkan menjadi motor penggerak dalam menggali dan meningkatkan potensi kerajinan tangan, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, serta pendapatan para pelaku industri kerajinan tangan,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas. “Pokja PAUD harus memacu terselenggaranya pendidikan anak usia dini yang berkualitas demi terwujudnya generasi emas. Pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” tegas Mokoginta.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Apresiasi Simulasi Sispamkota: Kesiapan Maksimal Sambut Pilkada Serentak 2024

Ketua TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu, Suzanna Mokoginta Mooduto, S.H, dalam sambutannya berharap agar seluruh pengurus dapat bekerja sama dengan semua pihak demi suksesnya program yang akan dilaksanakan. “Tugas sebagai Pengurus PKK, Dekranasda, dan Pokja Bunda PAUD bukanlah tugas yang ringan. Diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh pengurus untuk mengimplementasikan dan menyukseskan seluruh program yang akan kita laksanakan bersama,” ujar Suzanna.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta Ketua dan jajaran pengurus organisasi wanita di Kota Kotamobagu. Pelantikan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan organisasi masyarakat untuk memajukan pembangunan di Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *