Polres Kotamobagu Musnahkan Ratusan Miras dan Knalpot Racing: Komitmen Tegas Menjaga Keamanan Jelang Pilkada 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, SIK MH, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu dan sejumlah stakeholders memimpin kegiatan pemusnahan ratusan bungkus minuman keras (Miras) dan ratusan knalpot racing/brong, hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan penindakan pelanggaran lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA : Abdullah Mokoginta Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu: Dorong Sinergi untuk Pembangunan Daerah

Pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Kotamobagu. KRYD merupakan inisiatif strategis Polres Kotamobagu dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, termasuk penyalahgunaan Miras dan penggunaan knalpot racing yang sering mengganggu ketertiban umum. Kapolres AKBP Irwanto menegaskan bahwa pemusnahan ini bukan sekadar tindakan simbolis, tetapi sebagai pesan tegas bahwa Polres Kotamobagu bersama Forkopimda dan stakeholders lainnya berkomitmen menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, terutama menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Samrat 2024.

“Ini adalah langkah penting dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024. Dengan pemusnahan barang bukti ini, kami berharap dapat menekan dampak negatif dari barang-barang tersebut dan memastikan kelancaran serta keamanan dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” ujar Kapolres AKBP Irwanto.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Luncurkan Uji Coba Pelayanan Pak Capil Keliling 2024: Permudah Akses Administrasi Kependudukan untuk Warga

Operasi Mantap Brata Samrat 2024, yang akan segera digelar sebagai bagian dari persiapan pemilihan umum kepala daerah serentak, menjadi fokus utama Polres Kotamobagu. Kapolres mengingatkan bahwa keamanan dan ketertiban adalah faktor krusial dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada, dan semua pihak diharapkan bekerja sama untuk menjaga stabilitas di wilayah ini.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Kotamobagu berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Semua elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung penuh upaya Polres Kotamobagu dalam menjaga situasi yang kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, karena ini bukan hanya tanggung jawab Polres, tetapi juga tanggung jawab kita semua,” pungkas Kapolres.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *