22 UMKM Binaan PLN Meriahkan Manado High Street Market 2024, Siap Tampil Lebih Kompetitif

KLIK24.NEWS Manado – Sebanyak 22 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) dengan penuh antusias berpartisipasi dalam Pameran Manado High Street Market 2024 yang berlangsung di Atrium Manado Town Square pada 9-13 Oktober. Ajang ini menjadi kesempatan emas bagi UMKM unggulan PLN untuk memperkenalkan produk-produk lokal Sulawesi Utara kepada masyarakat luas.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peresmian Kantor BPR Modern Express Cabang Kotamobagu, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Pameran yang mengusung tema “The Biggest Fashion and Culinary Bazaar in Town” diinisiasi oleh Indonesia Marketing Association (IMA) bersama berbagai pihak yang peduli terhadap pengembangan UMKM. Dalam event ini, berbagai produk mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan lokal dipamerkan, memberikan ruang bagi UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN, Noven Koropit, menegaskan dukungan penuh PLN terhadap pengembangan UMKM. “PLN berkomitmen membantu UMKM naik kelas dengan memberikan peluang promosi, seperti di pameran ini, sehingga produk mitra binaan bisa dikenal lebih luas dan membantu meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Noven.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Kebakaran di Gogagoman, Pemerintah Siapkan Bantuan

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Atmoko Basuki, menambahkan bahwa PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terus berupaya mendukung kemandirian ekonomi mitra binaan. “Ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung prinsip ESG dan tujuan pembangunan berkelanjutan,” ungkap Atmoko.

Sejumlah UMKM unggulan seperti UMK Am Kasih, Beefood Manado, Biji Itang Street Coffee, dan Ommo Coffee turut hadir, memamerkan produk kuliner, kerajinan, dan jajanan khas Sulawesi Utara. Pameran ini diharapkan tidak hanya memperluas jaringan pemasaran, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri pelaku UMKM untuk bersaing di pasar nasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *