Pegadaian Borong Penghargaan di Detikcom Awards 2024: Bukti Kepemimpinan di Ekosistem Emas dan Inklusivitas Keuangan

KLIK24.NEWS Jakarta – PT Pegadaian mencetak prestasi gemilang dengan memborong dua penghargaan bergengsi dalam Detikcom Awards 2024 yang digelar pada Kamis (17/10) di Jakarta. Acara bertema “Shaping a New Era: Innovation, Adaptation, and Transformation For Better Indonesia” ini memberikan apresiasi kepada individu, merek, dan lembaga yang berkontribusi luar biasa di berbagai bidang.

Pegadaian berhasil meraih dua kategori penting, yakni Inovator Pengembangan Ekosistem Emas dan Tokoh Pendukung Inklusivitas Keuangan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata peran Pegadaian dalam membangun ekosistem emas yang kuat dan mendorong inklusivitas keuangan di Indonesia.

BACA JUGA : Gerakan Pangan Murah Pemkot Kotamobagu: Solusi Efektif Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi di Hari Pangan Sedunia 2024

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, menerima penghargaan Inovator Pengembangan Ekosistem Emas. Pegadaian dinilai sukses menghadirkan berbagai inovasi yang memperkuat ekosistem emas dan berkontribusi dalam stabilitas ekonomi Indonesia. “Kami terus berupaya mewujudkan visi Pegadaian sebagai Leader in Gold Ecosystem,” ungkap Elvi.

Sementara itu, Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan, meraih penghargaan Tokoh Pendukung Inklusivitas Keuangan berkat perannya yang progresif dalam menciptakan solusi keuangan yang inklusif, terutama bagi pelaku usaha mikro dan kecil. Damar mengucapkan terima kasih kepada Detikcom dan pihak-pihak yang telah mendukung Pegadaian. “Penghargaan ini sejalan dengan visi kami untuk mengatasi masalah dengan ‘Meng-EMAS-kan Indonesia,’” ujar Damar.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2024

Sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, Pegadaian telah memberikan dampak signifikan melalui inovasi produk emas seperti Cicil Emas, Arisan Emas, dan Tabungan Emas yang dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hingga Agustus 2024, Pegadaian mencatat lebih dari 3,2 juta nasabah Tabungan Emas, dengan saldo emas titipan mencapai 9,075 ton.

Dengan dukungan lebih dari 240 ribu Agen Hebat Pegadaian dan jaringan luas melalui 4092 outlet di seluruh Indonesia, Pegadaian terus membuktikan diri sebagai pemimpin dalam layanan keuangan. Hingga 31 Agustus 2024, Pegadaian mencatat outstanding loan sebesar Rp 81,846 triliun dan kenaikan aset menjadi Rp 98,935 triliun, tumbuh signifikan sebesar 25,8% secara tahunan.

Pegadaian tidak hanya fokus pada inovasi keuangan, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan nasional. “Kami terus mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan,” tutup Damar, menegaskan dedikasi Pegadaian dalam mendukung perekonomian Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *