Raih Omzet Puluhan Juta, UMK Binaan PLN Jadi Primadona di Pameran The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town

KLIK24.NEWS Manado – Usaha Mikro Kecil (UMK) binaan PT PLN (Persero) berhasil mencuri perhatian dan meraih omzet besar dalam pameran The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town. Acara yang digagas oleh Indonesia Marketing Association (IMA) berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2024 di Manado Town Square, mencatatkan transaksi sebesar Rp 55 juta khusus untuk UMK binaan PLN.

Sebanyak 22 mitra binaan PLN, termasuk UMK Am Kasih, Beefood Manado, Biji Itang Street Coffee, Ommo Coffee, Kitchen Lover, dan Ivonne Kowijaya, turut serta memamerkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan rajutan, makanan kemasan, kue tradisional, kopi, dan makanan siap saji. Salah satu peserta, Ivonne Kowijaya, berhasil meraih omzet hingga Rp 11 juta dari penjualan produk rajutannya.

BACA JUGA : Perkuat Sinergitas dengan Stakeholder Kunci, PLN Kunjungi Kodam XIII Merdeka

Ivonne mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan ini, “Terima kasih PLN atas kesempatan yang diberikan. Melalui pameran ini, kami bisa memasarkan dan mempromosikan produk kami serta mencapai penjualan yang cukup besar.”

General Manager UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program PLN Peduli dalam mendukung UMK. “PLN berkomitmen mendukung pengembangan UMK dengan prinsip keberlanjutan. Partisipasi kami dalam kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut, memberikan ruang bagi UMK untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat luas,” ujarnya.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Terima Penghargaan Atas Capaian Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Kategori Baik Tahun 2024

Atmoko juga menambahkan bahwa PLN tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga melakukan pendampingan dan upskilling kepada pelaku UMK. PLN bahkan menyediakan wadah marketplace khusus melalui aplikasi PLN Mobile sebagai bagian dari akselerasi pengembangan UMK di era digital.

Kegiatan ini membuktikan pentingnya dukungan PLN dalam mengangkat UMK dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil di wilayah Sulawesi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *