PLN Pasok Listrik 197.000 VA untuk Bandara Taman Bung Karno

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN UP3 Tahuna sukses melakukan penyalaan tambahan daya listrik di Bandara Taman Bung Karno, Siau, dari daya sebelumnya 53.000 VA menjadi 197.000 VA. Proses penyalaan ini melibatkan tim dari PLN ULP Siau dan dihadiri oleh Fernando Tarihoran, Kepala Bagian Pengawasan Bandara Taman Bung Karno.

BACA JUGA : Raih Omzet Puluhan Juta, UMK Binaan PLN Jadi Primadona di Pameran The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town

Fernando Tarihoran menyampaikan apresiasi atas pelayanan PLN yang cepat dalam memenuhi permintaan peningkatan daya listrik. “Kami sangat mengapresiasi PLN yang telah bergerak cepat untuk memenuhi permintaan penambahan daya ini. Dengan peningkatan daya, kami yakin fasilitas dan operasional bandara dapat berjalan lebih efisien dan lancar,” ungkap Fernando.

Di sisi lain, Atmoko Basuki, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyatakan bahwa penambahan daya listrik ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung program pemerintah melalui penyediaan listrik yang memadai, terutama bagi fasilitas umum. “Dengan pasokan listrik yang andal, kami berharap Bandara Taman Bung Karno dapat menjadi pendorong peningkatan ekonomi dan konektivitas masyarakat di wilayah Siau dan sekitarnya,” kata Atmoko.

BACA JUGA : Perkuat Sinergitas dengan Stakeholder Kunci, PLN Kunjungi Kodam XIII Merdeka

Bandara Taman Bung Karno, yang terletak di Siau Timur Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), merupakan pusat transportasi penting di Kepulauan Siau. Dukungan PLN dalam memastikan pasokan listrik yang memadai akan menjadi fondasi kuat bagi pengembangan wilayah ini, sekaligus memperkuat infrastruktur transportasi di daerah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *