Sekda Sofyan Mokoginta Pimpin Rapat Evaluasi Smart City Kota Kotamobagu Tahun 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., memimpin rapat evaluasi pengembangan Smart City Kota Kotamobagu tahun 2024 yang dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu dan dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran pengurus Dewan Smart City, serta Tim Pelaksana Smart City Kotamobagu.

BACA JUGA : Sambut Hari Oeang ke-78, KPP Pratama Kotamobagu Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rapat tersebut, Sekda Sofyan Mokoginta menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh terhadap pengembangan Smart City di Kotamobagu. “Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi kembali sejauh mana proses pengembangan Smart City di Kotamobagu, termasuk kegiatan yang telah dilaksanakan serta langkah-langkah yang telah diambil oleh Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City. Kami juga akan mengidentifikasi permasalahan yang terjadi baik di tingkat OPD maupun lintas stakeholder,” jelas Sofyan.

Ia menambahkan bahwa evaluasi tersebut mencakup enam dimensi Smart City, yaitu masterplan dan rencana aksi dari masing-masing OPD. “Dari enam dimensi ini, setiap OPD memiliki peran penting dalam keberhasilan implementasinya. Evaluasi dilakukan untuk melihat progress yang telah dicapai, dan jika ada hambatan, akan diidentifikasi serta dicarikan solusi. Hal ini juga sebagai persiapan menghadapi penilaian Smart City yang akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat,” tambahnya.

BACA JUGA : Waspada! Modus Penipuan Terbaru Yang Mengatasnamakan DJP

Lebih lanjut, Sofyan mengharapkan bahwa pengembangan Smart City dapat berjalan sesuai dengan masterplan dan rencana aksi yang telah disusun. “Pengembangan Smart City ini diharapkan dapat berjalan efektif, bukan hanya berbasis teknologi, tetapi juga bagaimana peningkatan akses layanan kepada masyarakat dapat diimplementasikan dengan baik,” tuturnya.

Rapat evaluasi ini menjadi momen penting untuk memastikan bahwa Smart City di Kota Kotamobagu dapat segera terwujud dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *